Biografi Ringkas Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Muhammad Shihab Lc

Silsilah / Sanad

setelah menelusri,mempelajari dan mencari situs situs yang memuat silsilah dari Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab,baik melalui forum dan blog dan menanyakan langsung ke kerabat dekat beliau dan hasilnya pun nihil. maka saya mengambil kesimpulan dengan berkeyakinan dan kepercayaan yang saya anut,maka benar Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab adalah benar keturunan dari Rasulullah SAW,dan beliau pun pernah mengeluarkan pernyataan tentang silsilah dan keturunan rasulullah SAW, inilah perkataannya :

“garis keturunan bukan untuk tujuan pamer. Jika itu adalah tujuan, maka harus merupakan kesombongan, dan itu adalah dosa,”

saya tahu tentang prilaku dan sifat beliau yang tidak sombong, murah senyum dan penuh kasih sayang, maka benar jika beliau tidak mengumbar silsilah / sanad nya ke khayalak ramai.

Keturunan Macan Betawi dan pejuang kemerdekaan
Ahad 19 Agustus 2007, Front Pembela Islam (FPI) menyelenggarakan milad ke-9 di markasnya, Jati petamburan, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri sekitar lima sampai enam ribu anggotanya, termasuk wakil FPI dari 25 provinsi.

Di sepanjang Jl Jati petamburan III (sekitar 300 meter) digelar permadani untuk para jamaah. Sedang di sebagian ruas Jl Jati pemburan Raya, depan RS Pelni, hanya dapat dilewati kendaraan satu jalur karena sebagian di padati massa yang mengenakan busana putih dan peci putih.

Acara itu dimulai shalat Subuh berjamaah. Diteruskan dzikir, tahlil dan ceramah maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung hingga pukul 09.30 pagi. Diakhiri dengan pawai keliling Jakarta. Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq Husein Shihab, ketika melepas pawai, meminta agar mereka tertib dan sopan.

Bersama Habib Umar BIn HafidzhMelihat begitu patuhnya para anggota FPI kepada ketua umumnya, saya teringat pada pemimpin Pandu Arab Indonesia, Habib Husein Shihab, ayah Habib Muhammad Rizieq Shihab. Pada awal 1950-an, Habib Husein Shihab telah menghimpun para pemuda Arab untuk mengabdi pada bangsa melalui bidang kepanduan. Dia lebih dikenal dengan sebutan hopman — kata Belanda untuk pemimpin kepanduan.


Seperti juga Habib Muhammad Rizieq Shihab, ayahnya itu juga sangat cekatan dalam memimpin dan memberikan pengarahan kepada para pemuda yang tergabung dalam Pandu Arab Indonesia. Saya, yang juga menjadi anggota pandu ini lebih setengah abad lalu, membandingkan penampilan sang ayah dengan putranya yang kini memimpin ratusan ribu massa FPI — menurut Habib Muhammad Rizieq Shihab anggota FPI di Indinesia sekitar lima juta orang.

Sangat jauh berbeda dengan penampilan sang ayah yang sering memakai jas dan dasi, putranya ini selalu mengenakan jubah dan sorban. ”Ayah saya memang modern dan orangnya sangat berbaur,” kata Habib Muhammad Rizieq Shihab, kelahiran Agustus 1965. Wajah Rizieq hampir sama dengan wajah almarhum ayahnya.

Sekalipun cara berpakaian dan berpikirnya modern,Habib Husein Shihab sangat dekat dengan ulama Betawi terkemuka, Habib Ali Alhabsyi dari Kwitang, Jakarta Pusat. Pada acara-acara seperti Maulid Nabi, Isra Miraj dan menerima tamu asing, Habib Ali selalu meminta Habib Husein Shihab yang fasih berbahasa Belanda menjadi MC. Acara-acara Pandu Arab yang dilakukan tiap Sabtu sore berlangsung di halaman Madrasah Unwanul Falah di Kwitang. Madrasah yang dibangun oleh Habib Ali pada 1911 ini telah melahirkan sejumlah ulama Betawi.

Habib Rizieq mengaku ketika ayahnya meninggal dunia tahun 1966, dia baru berusia 11 bulan. ”Jadi saya mengenalnya hanya dari foto,” katanya.

Sang ayah yang lahir tahun 1920-an, sebelum meninggal di Polonia, Jatinegara, berkata kepada seorang anggota keluarganya, ”Tanyakan kepada putra saya ini, kalau sudah besar mau menjadi ulama atau jagoan. Kalau mau jadi ulama, didik agamanya dengan baik. Kalau mau jadi jagoan, berikan dia golok.”

Sejak itu, Habib Muhammad Rizieq Shihab dipindahkan ke Jati petamburan dan terakhir lulus Riyadh University (kini King Saud University) Arab Saudi. Kini dia tengah menyelesaikan tesis pada University Malaya, Kuala Lumpur, untuk lulus S2 bidang Syariat.

Menurut sejumlah teman almarhum Habib Husein Shihab yang kini rata-rata berusia diatas 80 tahun, pemimpin Pandu Arab ini pernah bekerja di Rode Kruis (kini Palang Merah Indonesia) pada masa kembalinya Belanda setelah proklamasi kemerdekaan.

Habib Husein, yang ketika itu masih berusia 20 tahunan, bekerja di bagian logistik. Di sini dia punya hubungan dengan para pejuang kemerdekaan. Dia banyak memberikan makanan dan pakaian untuk para pejuang yang ketika itu bergerilya di Jakarta dan sekitarnya.

Rupanya pihak NICA (tentara Belanda) mengendus tingkah lakunya itu, karena ada kawannya sendiri yang tega mengkhianatinya dan melaporkannya pada NICA. Tanpa ampun lagi, Husein Shihab pun ditangkap. Kedua tangannya diikat dan ia diseret dengan kendaraan jip.

Di penjara dia divonis hukuman mati oleh Belanda. Tapi, berkat bantuan Allah,Habib Husein Shihab berhasil kabur dari penjara dan melompat ke Kali Malang. Dia selamat, meskipun bagian pantatnya tertembak. Dia sadar setelah sebelumnya mendapat pertolongan dari KH Nur Ali, pejuang Bekasi yang sangat ditakuti NICA.

Suatu hari, Habib Muhammad Rizieq Shihab memperlihatkan foto ayahnya dengan istri Bung Karno, Fatmawati, dalam suatu upacara pada awal kemerdekaan. Dia menyatakan bangga, ayahnya punya semangat nasionalisme yang tinggi dan ikut membakar para pemuda Arab melawan Belanda melalui Pandu Arab Indonesia.

Ayah Habib Husein Shihab, Habib Muhammad Shihab, dahulu pernah memiliki ratusan delman dan memiliki istal kuda di depan RS Pelni. Delman yang bertrayek Tanah Abang ke Kebayoran Lama ini pernah diganggu oleh preman yang mengaku anak buah si Pitung, jagoan Betawi yang dibenci Belanda.

Seperti dituturkan Habib Muhammad Rizieq, kakeknya itu langsung menemui Pitung yang merasa tidak senang namanya dicatut. Rupanya pertemuan itu malah membuat dua tokoh Betawi tersebut menjadi akrab. Akhirnya, Habib Muhammad dikawinkan dengan ponakan Pitung dari Koebon Nanas, Kebayoran Lama. Dari perkawinan ini lahirlah Habib Husein Shihab, ayah dari Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab Lc

Lahir di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 1965,ayah beliau Habib Husein bin muhammad Shihab dan ibu beliau Syarifah Sidah alatas,ayahnya meninggal semenjak beliau masih berumur 11 bulan,dan semenjak itulah Habib Muhammad Rizieq Shihab tidak dididik di pesantren. Namun sejak berusia empat tahun, Beliau sudah rajin mengaji di masjid-masjid. Ibunya yang sekaligus berperan sebagai bapak dan bekerja sebagai penjahit pakaian serta perias pengantin, sangat memperhatikan pendidikan Habib Muhammad Rizieq Shihab dan satu anaknya yang lain.

Setelah lulus SD, Habib Muhammad Rizieq Shihab masuk ke SMP Pejompongan, Jakarta Pusat. Ternyata jarak sekolah dengan rumahnya di Petamburan, juga di Jakarta Pusat, terlalu jauh. Beliau pun kemudian dipindahkan ke sekolah yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya, SMP Kristen Bethel Petamburan. Lulus SMA, Habib Rizieq meneruskan studinya di King Saudi University, Arab Saudi, yang diselesaikan dalam waktu empat tahun dengan predikat cum-laude. Habib Muhammad Rizieq Shihab pernah kuliah untuk mengambil S2 di Malaysia, tetapi hanya setahun.

Habib Muhammad Rizieq Shihab mendeklarasikan berdirinya Front Pembela Islam (FPI) tanggal 17 Agustus 1998. FPI mulai dikenal sejak terjadi Peristiwa Ketapang, Jakarta, 22 November 1998, sekitar 200 anggota massa FPI bentrok dengan ratusan preman. Bentrokan bernuansa suku, agama, ras, antargolongan ini mengakibatkan beberapa rumah warga dan rumah ibadah terbakar serta menewaskan sejumlah orang.dan disini lah saya baru mengenal beliau.

Nasabnya hingga ke Rasulullah  S A W

Nasab Habib Muhammad Rizieq Syihab bin Husein bin Muhammad bin Husein bin Abdullah bin Husein bin Muhammad bin Syeikh bin Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ahmad Syihabuddin Al-Asghar bin Abdurrahman Al-Qadhi bin Ahmad Syihabuddin Al-Akbar bin Abdurrahman bin Syeikh Ali bin Abu Bakar As-Sakran bin Abdurrahman As-Segaf …bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW

Nasab Istrinya

Nasab Istri Habib Rizieq Syihab adalah Syarifah Fadhlun Yahya binti Faadhil bin Hasan bin Utsman bin Abdullah bin Aqil bin Umar bin Aqil bin Syeikh bin Abdurrahman bin Aqil bin Ahmad bin Yahya bin Hasan bin Ali bin Alwi bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW

Biodata

Nama  :   Habib Muhammad Rizieq Syihab

Lahir   :   Jakarta, 24 Agustus 1965

Ayah   :   Habib Husein Syihab (almarhum)

Ibu      :   Syarifah Sidah Alatas

Istri     :   Fadlun Yahya

Anak  :

Rufaidah Syihab

Humaira Syihab

Zulfa Syihab

Najwa Syihab

Muntaz Syihab

Fairuz Syihab

Zahra Syihab

Pendidikan :

SDN 1 Petamburan, Jakarta (1975)

SMP 40 Pejompongan, Jakarta

SMP Kristen Bethel Petamburan, Jakarta (1979)

SMAN 4, Gambir, Jakarta

SMA Islamic Village, Tangerang (1982)

Jurusan Studi Agama Islam (Fikih dan Ushul) King Saud University (S1), Riyadh, Arab Saudi (1990)

Studi Islam, Universitas Antar-Bangsa (S2), Malaysia.

Beliau sudah lulus dan mendapatkan Gelar MA dari jurusan tersebut, dan sekarang Beliau sedang mengejar Gelar Doktor (S3) di Universitas yang sama di Malaysia, doakan saja mudah-mudahan Beliau dimudahkan untuk hal ini, Beliau hanya ingin agar musuh-musuh Islam pada umumnya dan musuh FPI pada khususnya tidak memandang sebelah mata seorang Habib Rizieq yang ternyata juga tidak tertinggal masalah pendidikannya.. Bukan sekadar Ustadz kampung yang mengandalkan Nasab dan ilmu kalamnya.. Dengan demikian mereka musuh-musuh Islam akan lebih memperhitungkan seorang Habib Rizieq dengan FPI nya di kemudian hari ..

Karir :

Kepsek Madrasah Aliyah Jamiat Kheir, Jakarta

Dewan Syariat BPRS At-Taqwa, Tangerang

Pimpinan/pembina sejumlah majelis ta’lim Jabotabek

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI)

Alamat Rumah : Jalan Petamburan III/83, Tanahabang, Jakarta Pusat 10260

About these ads

Perihal Majelis Ta'lim Basaudan
Tempat belajar ilmu Agama Islam dan Bahasa Arab

66 Responses to Biografi Ringkas Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Muhammad Shihab Lc

  1. rafaqo mengatakan:

    subhanalloh…
    ternyata alumni smpn 40???sama dong…he he he…

    • artinya sekolah ente harus bangga punya anak didik seperti beliau… Siswa terbaik dunia akhirat

      • obat radang tenggorokan anak mengatakan:

        kami ikut berpartisipasi kemajuan blog anda
        http://goo.gl/ZJNCR1

    • Da Yat mengatakan:

      tapi yang gak baik dari seorang habib riziq adalah mengajarkan islam dengan kekesaran dan juga mengajari islam mencaci sesama

  2. rafaqo mengatakan:

    subhanalloh
    harusnye demikian…

    • emang ente ga bangga..? bang

  3. rafaqo mengatakan:

    klo ane g bangga…knape ane ngaku alumni 40 jg…he he he

  4. Abror Ibnu Tholha mengatakan:

    Aku akn sllu bngga n mndukung AlHabib dlm kTegasnya mlangkahkn kki dJlan Allah dg Amal ma’ruf nahi munkar.
    Smangad..,

    • alhamdulillah .. kita dukung penuh

  5. husein syihab mengatakan:

    itulah habaib,,,,,,berjuang demi Nbi Muhammad sallahu ‘alaihi wa sallam…..tampa mengharap ujroh dunia,,,,,,,dunia tak berarti bagi Habib Rizieq atholallahu umrohu fi thoatillah wa rosulihi

  6. husein syihab mengatakan:

    sama bin syihabnya

  7. hafeezjiddan mengatakan:

    lanjutkan perjuangan,,,,,,,,,,,,,,,,

  8. Hafeez Jîddân mengatakan:

    waaaw,,,luar biasa, seorang tokoh Islam pernah bersekolah di SMP Kristen,,,,
    SMP Kristen Bethel Petamburan, Jakarta

    jadi tahu banyak tentang kristen,,,

  9. Ad Duror mengatakan:

    Nasab Habib Muhammad Rizieq Syihab bin Husein bin Muhammad bin Husein bin Abdullah bin Husein bin Muhammad bin Syeikh bin Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ahmad Syihabuddin Al-Asghar bin Abdurrahman Al-Qadhi bin Ahmad Syihabuddin Al-Akbar bin Abdurrahman bin Syeikh Ali bin Abu Bakar As-Sakran bin Abdurrahman As-Segaf …bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW

    Nasab Istri Habib Rizieq Syihab adalah Syarifah Fadhlun Yahya binti Faadhil bin Hasan bin Utsman bin Abdullah bin Aqil bin Umar bin Aqil bin Syeikh bin Abdurrahman bin Aqil bin Ahmad bin Yahya bin Hasan bin Ali bin Alwi bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW

    • Shohih ga bang,…? klo shohih ane pajang di Blog … Ane minta ijin yak..?

      • Ad Duror mengatakan:

        shohih bang,, insya Allah..
        Saya boleh catat sendiri dari kediaman Beliau ada Bingkai nasab Beliau yg dikeluarkan Rabithah.. Langsung saya salin mudah-mudahan bisa menjadi penyejuk dahaga bagi kita pencintanya.

  10. habib punya forum yang bisa bwt tanya jawab ga bang….??

    • utk sementara forum tanya jawab memelalui chat Febuk kami http://www.facebook.com/basaudan

    • insya allah di adakan

  11. rafaqo mengatakan:

    subhanalloh….
    jika ini shoheh….

  12. Ad Duror (@dduror) mengatakan:

    “Habib Muhammad Rizieq Shihab pernah kuliah untuk mengambil S2 di Malaysia, tetapi hanya setahun.”
    Untuk keterangan ini juga mohon diralat…
    Beliau sudah lulus dan mendapatkan Gelar MA dari jurusan tersebut, dan sekarang Beliau sedang mengejar Gelar Doktor (S3) di Universitas yang sama di Malaysia, doakan saja mudah-mudahan Beliau dimudahkan untuk hal ini, Beliau hanya ingin agar musuh-musuh Islam pada umumnya dan musuh FPI pada khususnya tidak memandang sebelah mata seorang Habib Rizieq yang ternyata juga tidak tertinggal masalah pendidikannya.. Bukan sekadar Ustadz kampung yang mengandalkan Nasab dan ilmu kalamnya.. Dengan demikian mereka musuh-musuh Islam akan lebih memperhitungkan seorang Habib Rizieq dengan FPI nya di kemudian hari ..

    • rafaqo mengatakan:

      subhanalloh…..
      aamiin…..

  13. laili mengatakan:

    beneran habib rizieq keluaran smp kristen?
    sumbernya diambil dari mana?
    kok aku kurang yakin dan sangat penasaran ya!tolong pencerahannya

    • Christ Wulandari mengatakan:

      habib riziq ui anjing jalanan…

      pernah sekolah di smp kristen ko jadi pemimpin islam… justru dia itu antek2 orang kristen

      • cewe geblek lu ,, lu kyak ANJING ngmongnya ga punya etika,
        gag tau malu ,

      • Muhammad Idrus mengatakan:

        bukan hb rizeq yg di rohmati alloh anjing jalanan…tpi loe babi utan…hb rizeq bukan antek2 krisren tpi loe budak orang2 KAFIIIIR…bajingan loe….

      • aldo mengatakan:

        cepatlah tobat habib…buat kekerasan muulu,,,,ingat udah tua,ntar lagi mati,,,,mana ada tempat di surga bagi yang suka kekerasan…..ini indonesia,keragaman adalah keindahan,,,mau syariat islam?d arab yang syariat islam aja TKW dari indonesia aja masih sering di siksa dan diperkosa,,,walau bagaimana pun bhineka tunggal ika dan demokrasi adalah hal yang terbaik…bahkan karena demokrasi juga maka FPI bisa ada,kalo masih jaman suharto gue yakin mukamu yang anjing itu gag akan pernah berani muncul..iya kan?hahaha ngakak guee……salam puki mai buat Front penis Indonesia

      • y mengatakan:

        dasar kalbun tu cewe……

      • mulyadirga mengatakan:

        yg anjing itu hanya bisa bicara tanpa tahu segalanya…

  14. adie mengatakan:

    Staf ahli ” suara islam ” Amran Nasution atau yang biasa di sapa Bang Amran , suatu ketika di ajak Wakil Ketua DPR RI zaenal ma’arif berkunjung ke rumah habib rizieq di kawasan petamburan ,jakarta pusat . ia ingin sekali membuktikan semua informasi yang di terima tentang Habib Rizieq yang beranggapan bahwa Habib Riziq adalah ” BOS MAFIA ” yang tinggal di rumah mewah di pinggir jalan protokol, perangainya galak dan selalu meneriman setoran dari bos bos pengelola maksiat .

    Sesampainya di sana ia terhenyak , karena ia di ajak memasuki jalan kecil di Petamburan III, lebih terenyuh lagi ternyata rumah yang di tuju bukan di pinggir petamburan III tetapi harus belok ke kanan memalui gang sempit yang hanya bisa di lalui satu motor dan pejalan kaki ..

    sedikit pelajaran yang dapat di petik : jangan pernah menilai orang lain sebelum menanyakan pada nara sumbernya langsung

    Catatan ini di buat berdasarkan banyak permintaan dari sahabat Muslim dan Muslimah tentang bagaimana siiih sosok Ulama yang bernama Habib Rizieq Syihab .. langsung saja

    Assalamua’laykum Warohmatullohi Wabarokatuh

    Profil habib rizieq : ” Al Habib Muhammad Rizieq Bin Husain Syihab atau populer di sapa ” Habib Rizieq” lahir pada tanggal 24 agustus 1965 M / 27 rabiuts tsani H di jakarta ,ia tidak di besarkan dalam lingkungan pesantren, meski demikian semenjak usia dini, ghirah dan belajar ilmu agama beliau sangat besar. menginjak empat tahun ia mengaji di tiap mesjid mesjid .

    Ayah Habib Rizieq , Habib Husein Syihab adalah pejuang Kemerdekaan. tokoh yang dekat dengan Ulama Betawi Habib Ali Al Habsyi kwitang, jakarta pusat. ayahnya menjadi pemimpin Pandu Arab Indonesia. Saat Belanda kembali ke negeri ini setelah proklamasi kemerdekaan RI , Husein Syihab waktu itu berusia 20 tahunan dan bekerja pada Rode Kruis ( sekarang PMI )

    Posisi ini di manfaatkan dengan memberikan suplai makanan dan pakaian pada pejuang yang bergerilya di daerah jakarta dan sekitarnya , karena pengkhianatan temannya, pria yang sering memakai jas dan dasi ini di tangkap belanda dan di vonis hukuman mati , tapi Habib Husein berhasil kabur dari penjara dan melompat ke kali malang meski bagian pantatnya tertembak .

    Habib Husein meninggal dunia pada saat Habib Rizieq berusia 11 bulan , Ibundanya “Sidah Alatas ” bekerja sebagai penjahit dan perias pangantin , mendidik Habib beserta 6 orang saudaranya .

    Jenjang Pendidikan Habib Rizieq :
    – SDN 1 Petamburan
    – SMP 40 Pejompongan jakarta lalu pindah ke smp kristen bethel yang jaraknya lebih dekat dengan rumahnya
    – SMAN 4 Gambir dan juga SMA Islamic village ( tangerang )
    kemudian melanjutkan S1 nya ke King Saud University Riyadh Arab Saudi di selesaikan dalam waktu 4 tahun dengan predikat cumlaude , tak hanya itu Habib meneruskan studinya mengambil S2 di university malaya kuala lumpur malaysia

    dan beliau saat ini adalah kandidat doktor di university of malaya . membuktikan bahwa Habib Rizieq bukanlah Habib dan Ustad Kampung yang hanya bermodalkan Nasab, kadar intelektualitasnya pun dapat di acungi jempol .

    Nama dari ayah tujuh orang puteri ( Rufaidah, Humaira, Zulfa, Najwa, Mumtaz, Fairuz dan Zahra ) ini mengemuka saat ia mendirikan dan memimpin langsung organisasi kemasyarakatan yang di beri nama ” Front Pembela Islam ” Ormas ini di dirikan bertepatan dengan bergulirnya Era Reformasi , tepatnya pada tanggal 17 agustus 1998 M / 25 Rabiuts tsani H. pada saat deklarasi , organisasi ini mencanangkan gerakan nasional anti maksiat .

    semenjak FPI di dirikan Nama Habib Rizieq sangat populer di pentas Nasional. kiprahnya menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar ” ( TAKBIR ) menuai badai kritik , kecaman , hujatan , fitnah , caci maki dari pihak pihak yang tidak ingin ajaran Islam tegak di Negeri ini, meski demikian Habib Rizieq tetap istiqomah sampai detik ini ,, alhamdullillah banyak orang yang tidak tahu jati diri Habib Rizieq , sebenarnya sosok Habib Rizieq berhati lembut , ramah tamah dan tak pernah mau mencela sesama muslim, apalagi menyakiti perasaannya , tapi terhadap musuh islam ia sangat keras permusuhannya

    Demikian sekelumit Biografi tentang Habib Rizieq .. semoga kita bisa mengambil contoh keisitiqomahannya dalam membela Agama Alloh ..

    • Muhammad Idrus mengatakan:

      semoga Alloh swt membukakan hati kita untuk memenuhi seruan Alloh dan Rosulnya…dan berjung dijalannya…Amin….

  15. muslichuddin mengatakan:

    kta yg blum brani sprti sift kbrniannya habib rizk hya bsa sllu brdo’a mdh2han hbib di brikn pnjng umur dn dbrikn kmudh dlm ia mnghdpi mslhnya

    • Muhammad Idrus mengatakan:

      Amiiiin….

      • aldo mengatakan:

        semoga habib segera tobat, rajin sholat yang ‘benar’ sebelum ajal menjemputnya..ow iya satu lagi semoga pikiran habib akan kekerasan bisa dihilangkan, karena menyelesaikan masalah yang paling indah adalah kasih bukan dengan fisik….Tuhan memberkati orang yang mau bertobat dengan sungguh2 dan tidak mengulanginya lagi…

  16. deswati mengatakan:

    Alhamdulillah…walaupun sekolah d bethel tp ttp membela agama yg benar.Semoga saja menantu beliau bisa seperti itu jg(bkn cm mrip wjah’y aja).Habib jd presiden & syari’at islam bs dtegakan d indonesia.Amiiiinn…

    • aldo mengatakan:

      habib jadi president dan negara indonesia hanya terdiri dari pulau jawa saja karena yang lain pasti minta merdeka ..amin……

  17. corrie mengatakan:

    kalo keturunan nabiyullah Muhammad SAW, Harusnya akhlaknya serta pengikutnya, mengikuti akhlak rasulullah.
    ajarkan cinta kasih dan perjuangan yang menjadi kami respect pada anda.
    dan mohon di ingat, ALLAH SWT maha perkasa dan kuasa, jadi kalo anda bertauhid dengan itu, percayalah, ALLAH SWT nggak butuh anda bela !

    • subhan Syarifudin mengatakan:

      Iye Harusnya kalau sifatnya seperti Nabi, Musuh Pun mereka maafkan Mereka tolong
      tapi ini kebalikannya heran.yeh
      paham pikiran teroris kali yeh yang dipake.
      kekerasan
      Inggat ALLAH SWT. kage suka seperti sifat Teroris. Melukai hati sesamanye.

  18. aldo mengatakan:

    habib rese,,,anjing beraninya cuma di jakarta doank….mau negakin sariat islam??hellooo ini indonesia bukan arab…arab yang tegakin syariat islam aja masih suka perkosa TKW..trus ente mau perkosa siapa?

  19. Muhamad Hasan mengatakan:

    Untuk FPI, Sudahlah kau tinggalkan Keributan
    Lebih enak Tenang dari pada membuat keributan Terus.
    Kita ini Di Indonesia Janganlah kita buat seperti di Timur Tenggah.
    kalau mau ribut terus ya kau kesanalah.

  20. remasarroudloh mengatakan:

    silsilah ilmunya ada yang tahu gak?

  21. Vafha mengatakan:

    Keturunan Nabi atau bukan yg terpenting adalah ilmunya, ilmu Rasulullah atau bukan?
    Krn, afwan dlihat dr penampilanya mirip org2 syi’ah rafidhah la’natullah..
    Dan berita trbaru yg ana tau habib rizieq ini tengah menghadiri acara2 syiah brsama dgn ust.solmet.
    Wallahu’alam.
    Maka berhati2lah sdarku sesama muslim ahlussunnah, jgnlah ghuluw (berlebih2an) dlm memuji krn bgaimanapun makhluk yg paling sempurna hanyalah Rasulullah.

  22. Vafha mengatakan:

    Belajar ilmu dari sumber yg benar,,
    Dan janganlah mudah terpedaya..
    Gus dur jg diagung2kan oleh pengikutnya dan dikatakan keturunan nabi..
    Apakah ada faedahnya?
    Lagian nasab keturunan Rasulullah itu terputus dr anak lk2nya.
    Ya, mgkn krn khawatir akan ada dr sbagian umat yg berlebih2an dlm pengagungan..

  23. imam mengatakan:

    mohon ijin share biografi beliau, jaza kumullahu jazaan katsiiron

  24. Husain AL Mubarraq mengatakan:

    bagi sya pribadi,,siapapun dia,yg mengkafirkan sesama pa lg sm2 beragama islam,termasuk yg terhormad HABIB RIZIEQ,,,dg alasn appun tk d benarkan di islam…apalagi kekerasan..sayyidina rosululloah pun sangat melarang ke2rasan,,bahkan kpd non muslim pun qt wajib menghormati..spti yg prnh d lkukan rosulluloh di kala sekumpulun orang sdang mngantar jenazah lewat d depan rosulluloh & sahabat..bahkan saya prnah bc artikel bahasa kasar habib rizik GUS DUR itu buta mata buta hatinya..adlah sangat tidak mengedepan kan akhlaq..?pd hal islam d turunkan untuk menyempurnakan akhlaq..smoga allah mengampuni qt smua…waaalam…

    • abdullah mengatakan:

      nt tau g rasulullah saw ??? rasulullah sangat baik sangat sabar bahkan rasulullah saat d lempar kotoran beliau sabar malah rasulallah mendoakannya….. tetapi saat agamanya allah d hina d lecehkan apakah beliau diam beliau sabar tidak karena yg d lecehkan agama allah bukan dirinya……. dan zaman sekarang kita lihat apakah habib riziq marah kelihat dirinya d hina d masyarakat apakah beliau marah saat melihat sms yg menghina dirinya tidak malah beliau berkata allah yahdik (ya allah berikanlah dia hidayah) tetapi saat agama allah d lecehkan d hina apakah beliau harus diam ??? TIDAK beliau tidak diam awalnya beliau menggunakan cara baik2. beliau kasih waktu.lapor saana sini.kalau tidak ada yg menghiraukannya maka siapa lagi yg mau turun melawan selain kita dan hb riziq malah kita harus membela beliau agar agama islam bisa berdiri tegak d bumi kita bersama indonesia dan apakah hb harus diam asat gusdur mengucapkan ALQURAN LEBIH POIRNO DARI MAJALAH PORNO apakah itu perkataan orng yg beriman yg harus kita hormati ????

      • Ga Suka FPI mengatakan:

        Ah…orang ga ngelecehin aja juga dihajar kok…
        Misal nih ye…ente puasa, harusnya ngeliat orang yang jualan makanan saat berpuasa dijadikan motivasi untuk tidak tergoda..lha ini malah memaksakan buat menutup usaha..wong negara kita bukan islam semua kok…prihatin sedalam-dalamnya gw sama FPI.
        Sangat tidak mencerminkan Islam.
        warung jualan miras disikat, tapi ya ga semuanya disikat…ga tau kenapa dan ada apa dibalik itu…apa emang ga konsisten atau gimana gitu…
        kenapa ga sekalian yang memproduksi gitu…
        bandar narkoba yang notabene bakal ngerusak anak cucu ente juga ga ada tuh gerakannya buat membela putusan awal setelah putusan mati dianulir sama MA.
        wajar lah kalau masyarakat menjadi berasumsi tujuan FPI sebenarnya apa?

  25. Kenzay mengatakan:

    Saya benar benar ingin menjadi seorang habib riziq. . .tp apa mungkin bisa saya selalu melakukan maksiat. . . . .nb mudah2an habib slalu ada dalam lindungan Alloh swt amin

  26. adisa Diza mengatakan:

    gk percuma ane pnya guru,ternyata masih keturunan PITUNG.!

  27. aduh parah banget ni habib….katanya keturunan nabi Muhammad SAW…tapi kelakuan mirip preman.. saya yakin seyakin yakinnya, kalau nabi Muhammad hidup lagi, bakal NANGIS DARAH karena malu se malu malunya…
    satu lagi bkti bahwa nasab tidak membuktikan apapun.

  28. tanoyo mengatakan:

    habib saya ni orang kampung, saya pengangguran, umur dah 30th, saya ingin buka usaha tp gak da modal , smentara saya ini gak punya apa2 untuk saya jaminkan, sekiranya habib berbelas kasihan pada saya, saya minta dipinjami modal untuk usaha sebesar 30jt, nanti saya angsur untuk pengembaliannya, saya harap habib sudi untuk memberi saya pinjaman terima kasih.

  29. ahmad mengatakan:

    Uku dukung ustad abu rizik dalam membelah islam yang ada di indonesia. saya harapkan and menjadi presiden Republik indoinersia insya allah . by Ahmad khalid

  30. Al asyi mengatakan:

    Gus dur di hujat ,di hina tapi beliau tak pernah ambil pusing :gitu aja kok repot: dan pernah jadi presiden RI ke 4 dan presiden agama sedunia. Bib Riziq ????? ketua Front perusak islam.

  31. Al asyi mengatakan:

    setiap hari Makam Gus dur di datangi ribuan peziarah lintas Agama dan golongan,semua mendoakannya.padahal beliau selalu di hina ,di caci oleh Habib Riziq dan kalau Habib riziq mati? apakah orang non Islam akan…..? bukalah hati kita. orang yg selama ini di anggap sesat,antek Yahudi,kafir dll,ternyata tak serendah itu. belum pernah ada mantan presiden di dunia meninggal,kemudian di doakan semua Agama dan kepercaya`an yg ada di negeri ini selain Gus dur.karena Alloh sayang kepada hambanya yg tidak mengkafirkan orang lain.semoga tulisa ini menjadi renungan bagi kita.

  32. Al asyi mengatakan:

    banyak yang hafal Qur`an dan Hadist yang selalu mengkafirkan Orang lain,sedangkan Kafirnya diri sendiri tidak di fikirkan.??????

    • septian mengatakan:

      Semua golongan muslim punya cara masing2 dalam menegakan hukum Allah,selama ada dalilnya kenapa kita harus saling menjelek2an.bukankah Allah senang melihat ummatnya berlomba2 dalam kebaikan.harusnya kita sesama muslim saling mendukung, amar maruf nahi munkar di jaman ini memang yg paling beresiko,harusnya kita bersyukur dijaman yg moralnya sudah rusak ini masih ada yg mau menegakan amar maruf nahi munkar. Ini Bumi ALLAH kalau ada yang TIDAK suka HUKUM ALLAH ditegakkan DI BUMI ALLAH silakan pindah ketempat lain yang bukan KEPUNYAAN ALLAH. Salam ukhuwah dari orang yang penuh dosa ini.

  33. SARI mengatakan:

    SAYA SANGAT BANGGA BISA MENGENAL BELIAU

  34. SARI mengatakan:

    saya menyukai biografi ai habib muhammad riziq bin hussen shihab

  35. sabdapandhitaratu mengatakan:

    * maaf hamba kurang yakin kalau itu nasab nya sambung ke Baginda Nabi .. Soal nya antek beliau gak ada yg mencermin islam yg haqiqi yg penuh cinta damai kaya panutan nya umat muslim sejagad mahluk ..

    • ridaieq mengatakan:

      Selagi bangsa lain masih asyik mikirin ilmu dan teknologi, anak negeriku sdh jauh sampai di “surga” setelah lulus ilmu kekerasan

  36. biografinya bagus
    sayang kelakuannya kurang OK

  37. hamba allah mengatakan:

    saya kurang setuju dengan sifat keras habib , soalnya islam tidak mengajarkan kekerasan. Kekerasan ga welcome di sini.

  38. ridaieq mengatakan:

    Tuhanlah yg tahu, selamanya hanya Tuhanlah yg tahu apakah org2 yg selama ini merasa “paling benar dan paling suci” itu akan masuk surga atau sebaliknya terbakar panas abadi di dalam neraka bersama pengikut2nya

  39. Abdurrahim mengatakan:

    Semoga Allah SWT selalu melindungimu wahai cucu Rasulullah SAW…. Dan semoga engkau mampu menyatukan ukhuwah yg sedang terkoyak… aamiin…

  40. obat radang tenggorokan anak mengatakan:

    allohu akbar

  41. obat radang tenggorokan anak mengatakan:

    subhanallaoh
    http://goo.gl/ZJNCR1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: